CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 8 April 2016 23:00

JobStreet: Orang Indonesia kurang happy kerja di dalam negeri

Apa alasannya?

JobStreet: Orang Indonesia kurang happy kerja di dalam negeri

Techno.id - Ada fakta menarik dari survei yang dihelat JobStreet.com. Situs pencarian kerja populer itu selama Februari sampai Maret 2016 telah mengorek informasi terkait sebahagia apa 4.600 respondennya di tempat kerja. Hasilnya, 4.000 dari mereka menyatakan berniat untuk melepas pekerjaannya sekarang apabila ada tawaran untuk bekerja di luar negeri.

Faktor utamanya, mengutip rilis pers yang diterima Techno.id (07/04/16), adalah karena mereka tidak menemukan tantangan di tempat kerjanya sekarang.

Detailnya, sebanyak 2.500 pencari kerja yang menjawab survei dari JobStreet.com mengaku ketidakbahagiaannya ialah akibat dari kurangnya variasi pekerjaan yang diberikan. Perusahaan tempat mereka bernaung dirasa tidak melibatkan mereka di pekerjaan yang dapat mengembangkan keahlian. Tak ayal, rasa bosan pun terbentuk dengan mudah.

Sementara itu, motivasi lain responden untuk bekerja di luar negeri antara lain gaji yang lebih tinggi, adanya kesempatan untuk mengembangkan karier dengan lebih cepat, serta bentuk motivasi untuk bisa merasa happy saat bekerja.

Kendati demikian, masih ada segelintir responden yang masih ingin bekerja di Tanah Air. 600 orang responden di kategori ini mengatakan alasan mereka, yakni merasa masih banyak hal yang harus dipelajari di tempat bekerja sekarang, masih terikat kontrak sehingga tidak mungkin pindah, serta sudah merasa nyaman.

Anda termasuk yang mana?

WHAT TO READ NEXT ?