CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 6 April 2016 14:00

CEO Karir.com: Maaf, kami bukan sekadar situs pengumpul CV

"Kita punya banyak tools yang bisa membuat orang yang login di Karir.com menjadi orang yang lebih baik."

CEO Karir.com: Maaf, kami bukan sekadar situs pengumpul CV

Techno.id - Saat ini, website pencarian kerja di Tanah Air sudah menjamur. Beberapa nama mungkin sudah akrab di telinga Anda, sebut saja JobStreet atau JobsDB. Karir.com yang sebenarnya adalah portal tenaga kerja online pertama di Indonesia pun punya cara tersendiri untuk mengalahkan kompetitor-kompetitor itu.

"Kita punya banyak tools yang bisa membuat orang yang login di Karir.com menjadi orang yang lebih baik," klaim Dino Martin, CEO Karir.com pada Techno.id.

Dino Martin, CEO Karir.com
© 2016 techno.id


Salah satu layanan yang diajukan adalah tes Bahasa Inggris EFSET langsung di web Karir.com. Menggandeng lembaga English First (EF), tes standar internasional yang setara dengan TOEFL dan IELTS ini bertujuan untuk menjawab kebutuhan perusahaan akan kebutuhan calon pegawai dengan kemampuan berbahasa Inggris yang mumpuni. Di sisi lain, calon pelamar juga dapat mengetes kemampuan Bahasa Inggrisnya sekaligus memublikasikannya di profil.

Pria yang menjabat sebagai CEO sejak akhir 2014 tersebut juga menjanjikan ketersediaan aptitude test alias tes minat dan bakat di platformnya. Layanan hasil kerja sama dengan Lembaga Psikologi Universitas Atma Jaya itu dijadwalkan hadir sekitar bulan depan.

"Maaf, tetangga-tetangga lain hanya menerima CV saja, kalau kita enggak," tandas Dino.

Dino juga sempat menjelaskan bahwa Karir.com beroperasi dengan mengusung misi nasionalis. Situs yang sudah ada sejak 1999 tersebut siap menyediakan database-nya untuk negara.

WHAT TO READ NEXT ?