CONNECT WITH US
Firli Firlani |
 13 Januari 2016 05:00

Elon Musk tidak takut dengan mobil listrik Apple

Musk mengatakan jika masuknya Apple ke industri ini akan memperluas industri.

Elon Musk tidak takut dengan mobil listrik Apple

Techno.id - Setelah meyakini jika Apple tengah memproduksi mobil listrik dan akan menjadi pesaing berat Tesla, Elon Musk, pendiri Tesla merasa tidak khawatir dengan persaingan ini. Saat diwawancarai oleh BBC, ia malah mengatakan jika masuknya Apple dalam industri mobil listrik malah akan membantu memperluas industri.

Ia menyebutkan jika keterlibatan Apple akan mendorong lebih banyak partisipasi perusahaan lain untuk memproduksi kendaraan berbahan bakar listrik. Tentu saja ini menjadi keuntungan bagi Tesla karena mereka memiliki divisi teknologi baterai terbaik untuk memproduksi baterai kendaraan perusahaan lainnya.

"Ini akan memperluas Industri," ucapnya "Tesla masih ingin membuat kendaraan listrik yang paling menarik, dan itu akan menjadi tujuan kamu, sementara pada saat yang sama kami juga ingin membantu perusahaan lain untuk membuat mobil listrik juga," paparnya.

Dalam wawancara tersebut, Musk juga memprediksi jika nantinya semua kendaraan akan menggunakan tenaga listrik kecuali untuk bahan bakar roket. Maklum, Musk memang memiliki perusahaan SpaceX yang bergerak di industri teknologi roket sehingga ia sangat mengerti akan hal tersebut.

WHAT TO READ NEXT ?