CONNECT WITH US
Indah Pertiwi |
 9 Februari 2016 18:00

Transformasi digital jadi strategi utama tahun 2017

Berdasarkan data yang dirilis oleh Capgemini, perusahaan yang melakukan transformasi digital mendapatkan peningkatan 9 persen dalam pendapatan.

Transformasi digital jadi strategi utama tahun 2017

Techno.id - PT Computrade Technology International (CTI Group) mencoba melihat akselerasi perusahaan dari tradisional ke digital. Pihaknya mengungkapkan sudah banyak perusahaan yang menerapkan transformasi digital guna mengikuti perkembangan teknologi.

Berdasarkan data yang dirilis oleh Capgemini, perusahaan yang melakukan transformasi digital mendapatkan peningkatan 9 persen dalam pendapatan, 26 persen profit dan 12 persen dalam penilaian pasar terhadap perusahaan yang bersangkutan.

Direktur CTI Group
© 2016 techno.id/Indah Pertiwi

Rachmat Gunawan, Direktur CTI Group mengungkapkan bahwa digitalisasi bisnis telah menjadi faktor esensial di balik pertumbuhan bisnis dan IDC memprediksi 60 persen pemimpin perusahaan (CEO) di kawasan Asia Pasifik akan menempatkan transformasi digital sebagai strategi utama pada tahun 2017.

Namun terdapat tantangan untuk transformasi digital bisa diterapkan perusahaan yaitu digital kapabilitas dan leadership kapabilitas. Selain itu, kelebihan lain yang diberikan dari transformasi digital diungkapkan oleh Rachmat tidak hanya unggul dari sisi teknologi namun juga sisi bisnis.

Lebih lanjut, Suresh Nair, Managing Director Hitachi Systems Indonesia (HDS) mengatakan,”Selain faktor people, kesuksesan transformasi digital terletak pada teknologi digital itu sendiri yaitu bagaimana mengintregrasikan teknologi social, mobile, data analytics dan cloud menjadi sebuah layanan yang mengubah proses bisnis maupun cara kerja”.

 

WHAT TO READ NEXT ?