CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 16 September 2015 11:00

Tips mudah gabungkan beberapa data di MS Excel

Dengan memanfaatkan rumus penggabungan di Excel, Anda bisa menggabungkan beberapa macam data dengan lebih cepat dan mudah.

Tips mudah gabungkan beberapa data di MS Excel

Techno.id - Chandra Wijaya

Pernahkah Anda mendapat tugas untuk menggabungkan beberapa macam data ke dalam suatu tabel baru? Jika data yang harus digabungkan sedikit, Anda bisa melakukan tugas tersebut secara manual. Namun, bagaimana jika data yang harus digabungkan banyak dan bermacam?

Jika data yang harus digabungkan cukup banyak, maka Anda bisa memanfaatkan rumus penggabungan pada program Microsoft Excel. Ya, dengan memanfaatkan rumus penggabungan di Excel, Anda bisa menggabungkan beberapa macam data seperti teks, tanggal, serta angka dengan lebih cepat dan mudah.

Anda penasaran bagaimana cara menggabungkan beberapa data dengan lebih cepat melalui Microsoft Excel? Ikuti saja langkah-langkahnya berikut ini.

Sebagai contoh, kami akan menggabungkan beberapa data yang terdiri dari nama, tanggal masuk, dan usia menjadi suatu data baru. Lebih lengkap data yang akan kami gabungkan bisa Anda lihat pada gambar di bawah ini.

Data yang akan digabungkan nanti harus diletakkan pada kolom baru. Untuk itu, perlu dibuat satu kolom baru di sebelah kolom Usia dan sebagai contoh kami memberi nama kolom tersebut Informasi Lengkap.

Kolom Informasi lengkap inilah yang nantinya akan diisi dengan rumus penggabungan dari data yang ada di kolom Nama, Tanggal Masuk, dan Usia.

WHAT TO READ NEXT ?