Telah hadir, ASUS ROG Store pertama di Indonesia

Telah hadir, ASUS ROG Store pertama di Indonesia

Techno.id - ASUS dilaporkan telah membuka ROG (Republic of Gamers) Store pertama di Indonesia. Tempat yang diklaim akan menjadi markas untuk saling menuangkan ide, bertukar informasi, sembari mencicipi perangkat teknologi terbaru milik ASUS itu dilaporkan berlokasi di Mangga Dua Mall lantai 2 no 39-40A, Jakarta Utara.

Di tempat yang kabarnya baru pertama ada di Indonesia ini, Anda para penggemar game bisa melihat dan merasakan secara langsung kehebatan dari perangkat gaming ASUS yang mengusung brand ROG. Tak hanya notebook saja, Anda juga dapat mencoba pelbagai piranti lain seperti ROG gaming monitor, desktop, aksesori, motherboard, graphic card, dan lainnya.

"ASUS ROG Store tidak hanya sekadar tempat untuk menjual berbagai macam produk ROG semata. Lebih dari itu, kami bertujuan menjadikannya media untuk menghimpun para gamer berbakat di Indonesia. Di tempat itu, mereka bisa saling bertemu, bertukar informasi mengenai dunia game, serta mengasah keahlian bermain game lebih dalam lagi, ucap Juliana Cen, Country Group Leader ASUS Indonesia.

Lebih lanjut, Juliana sebagaimana dikutip dari siaran pers yang diterima Techno.id (24/3/16) mengatakan bahwa nantinya di ROG Store itu juga akan digelar kompetisi kecil untuk melatih kemampuan para gamer. Diharapkan, dengan program itu maka para gamer tak sekadar bermain saja melainkan juga dapat mengharumkan nama bangsa di tingkat dunia.

ASUS diketahui juga melakukan kerja sama dengan Microsoft untuk menghadirkan perangkat yang telah di install dengan Windows 10 di ROG Store. Linda Dwiyanti, Windows Business Group Head, Microsoft Indonesia mengungkapkan, Windows 10 hadir dengan DirectX 12, sebuah API (Application Programming Interface) yang membantu pengguna untuk mendapatkan tampilan game yang lebih stabil, disertai dengan peningkatan kualitas grafik serta suara. Meningkatnya kenyamanan dan pengalaman para pengguna dalam memainkan berbagai permainan multimedia menjadikan Windows 10 sebagai platform yang sesuai untuk para gamer.

Meski sebagian besar konsep ROG Store ini dikhususkan untuk para gamers, tapi Anda yang mengaku video maker, YouTuber, maupun desainer pun juga bisa memanfaatkan ROG Store. Misalnya untuk menjajal secara langsung performa dari pelbagai macam perangkat ROG karena sebagaimana diketahui, kemampuan yang dimiliki oleh perangkat gaming adalah yang paling sesuai untuk keperluan video editing dan semacamnya.

Telah hadir, ASUS ROG Store pertama di Indonesia

ASUS ROG Store pertama di Indonesia
2016 ASUS Indonesia

(brl/red)