Bisakah membobol password hotspot dengan aplikasi WiFi Master Key?

Bisakah membobol password hotspot dengan aplikasi WiFi Master Key?

Techno.id - Pemburu Wi-Fi gratisan mungkin tak asing lagi dengan WiFi Master Key, sebuah aplikasi crowdsourcing hotspot. Mobile app untuk Android ini memungkinkan penggunanya untuk terhubung ke hotspot yang telah dibagikan oleh pengguna lainnya, tak peduli apakah hotspot tersebut diproteksi password atau tidak.

Kemampuan ini tak ayal memancing rasa penasaran banyak user. Banyak yang mengira WiFi Master Key mampu membobol semua hotspot yang terproteksi. Memangnya, benar demikian?

Sayangnya, tidak. Cara kerja WiFi Master Key hanya membagikan hotspot yang dengan sengaja 'dibebaskan' oleh pemilik atau pengelola hotspot tersebut lewat aplikasi ini. Mengusung sharing economy, WiFi Master Key diciptakan untuk memudahkan masyarakat terhubung dengan internet secara gratis dan mudah.

Bisakah membobol password hotspot dengan aplikasi WiFi Master Key?

Sejak dirilis 2012 silam, WiFi Master Key mengklaim di situs resminya bahwa tidak ada laporan pembobolan password yang mereka terima dari sekitar 500 juta user-nya di seluruh dunia. Pasalnya, password yang ada di database cloud mereka tidak disimpan ke perangkat lokal. Data yang terenkripsi oleh WiFi Master Key bahkan langsung dihapus setelah proses koneksi sukses.

Kesimpulannya, membuka sandi hotspot dengan WiFi Master Key memang tak diizinkan. Namun, Anda tetap bisa memanfaatkan fitur lain dari aplikasi yang sangat populer di Asia Tenggara ini, seperti Speed Test dan Signal Test.

WiFi Master Key bisa diunduh di Play Store lewat link berikut.

(brl/red)