CONNECT WITH US
Erick |
 11 Februari 2016 15:00

Teknologi ini akan batasi kecepatan mobil Anda

Berkendara melampaui batas kecepatan akan berkurang jika teknologi yang satu ini mulai diterapkan secara global.

Teknologi ini akan batasi kecepatan mobil Anda

Techno.id - Banyak produsen otomotif yang telah menerapkan teknologi cruise control pada mobil-mobil besutannya. Teknologi tersebut memang sangat berguna, terutama bagi mereka yang setiap hari melalui jalanan ramai di tengah perkotaan yang padat. Namun yang dilakukan oleh Audi kali ini memang bisa dikatakan jauh lebih berguna jika dilihat dari sisi keamanan dan keselamatan sesama pengguna jalan.

Q7 adalah besutan terbaru perusahaan asal Jerman tersebut. Seperti yang telah diberitakan oleh AutoBlog pada hari Rabu (10/02/16) lalu, mobil baru ini dibekali dengan cruise control generasi terbaru yang dilengkapi dengan kamera serta virtual cockpit.

Adaptive Cruise Control untuk membatasi kecepatan kendaraan
© 2016 autoblog.com/autoblog.com

Selain berguna untuk memberikan informasi terkait jalan yang akan dilalui pada pengemudi, fitur baru ini juga memungkinkan penggunanya untuk membatasi kecepatan kendaraan. Berbeda dengan rem otomatis yang akan menghentikan kendaraan tanpa persetujuan pengemudi, fitur batu ini akan membuat kendaraan melambat jika telah melampaui batas kecepatan.

Uniknya, pengemudi bisa mengatur batas toleransi cruise control, sehingga kendaraan pun akan lebih nyaman dikendarai. Memang fitur ini tak terlalu penting di Eropa, karena mayoritas masyarakat di sana cenderung lebih menghemat karena mahalnya harga bahan bakar.

Berbeda dengan di Amerika yang masyarakatnya masih gemar ngebut di jalan bebas hambatan dan membahayakan pengendara lain. Bagaimana dengan di Indonesia? Apakah fitur semacam ini dirasa perlu untuk mengurangi perilaku mengemudi yang bisa dikatakan ugal-ugalan di tanah air?

 

WHAT TO READ NEXT ?