Setelah self driving, kelak akan ada mobil self parking besutan Audi

Setelah self driving, kelak akan ada mobil self parking besutan Audi

Techno.id - Jika di tahun 2015 saja banyak teknologi dan inovasi bermunculan dalam dunia otomotif, bisakah Anda bayangkan bagaimana jadinya di tahun 2050 nanti? Masih adakah mobil di tahun tersebut?

Dengan semakin banyaknya jumlah kendaraan yang beredar di jalanan, lahan parkir pun tentu saja menjadi sesuatu yang langka. Artinya, mereka yang tak bisa memarkir kendaraannya dengan benar sangatlah merugikan orang lain di masa yang akan datang.

Masalah tersebut sudah terpikirkan oleh Audi. Seperti yang telah diberitakan oleh Wired pada hari Jumat (27/11/15) lalu, pabrikan asal Jerman ini bersiap membekali besutan barunya di masa yang akan datang dengan teknologi yang sangat dibutuhkan manusia di masa itu.

Setelah self driving, kelak akan ada mobil self parking besutan Audi

"Mobil telah membentuk kota di abad 20an, dan di abad 21, kota akan membantuk mobil," ujar Christian Gartner, salah seorang yang terlibat dalam proyek yang bernama Stylepark AG ini.

Teknologi yang sedang dikembangkan oleh Audi tersebut adalah self parking car. Ya, setelah autonomous driving mulai dikenalkan tahun ini, kendaraan di masa yang akan datang harus bisa parkir sendiri dengan benar.

Rencananya, mobil pintar besutan Audi ini bakal mulai dikenalkan pada masyarakat pada tahun 2018 nanti. Mereka juga mengatakan bahwa proyek ini masih terus berlanjut hingga tahun 2030, ketika mobil berukuran semakin kecil untuk melancarkan lalu lintas di kota besar, dan tentu saja, menghemat lahan parkir.

(brl/red)