CONNECT WITH US
Erick |
 30 November 2015 16:00

Takkan salah alamat, begini seharusnya toko mengirim pesanan Anda

Inilah salah satu bentuk layanan delivery yang telah diterapkan oleh Amazon bagi pelanggan setianya.

Takkan salah alamat, begini seharusnya toko mengirim pesanan Anda

Techno.id - Apa yang Anda pikirkan setelah memesan sebuah barang secara online? Apakah ada kekhawatiran bahwa si pengirim paket bakal kesulitan menemukan alamat Anda? Atau akahkah ia terjebak kemacetan sehingga Anda harus menunggu lebih lama?

Well, pikiran seperti itulah yang kemudian diakomodir oleh Amazon. Seperti yang telah diberitakan oleh TechCrunch pada hari Senin (30/11/15), kini Amazon tak lagi menggunakan jasa kurir konvensional. Alasan utamanya adalah efisiensi waktu dan juga tenaga.

Amazon telah merilis Prime Air Project, yaitu sebuah drone berukuran cukup besar. Fungsinya adalah untuk mengirimkan paket ke rumah Anda dengan waktu yang lebih singkat. Dilengkapi dengan kamera dan dikendalikan dari jauh, drone ini bisa menemukan rumah Anda dengan mudah dan mengirim pesanan tepat waktu.

Drone ini mampu mencapai jarak tempuh hingga 24km dengan kecepatan rata-rata 88km/h. Setelah berhasil mendarat di halaman rumah dan mengirim paket, Prime Air akan kembali melesat ke udara untuk mengirimkan pesanan lain.

Penasaran dengan Prime Air yang cukup pintar menemukan alamat? Tonton saja video berikut ini...

 

WHAT TO READ NEXT ?