CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 3 November 2015 22:00

Amazon akan buka toko buku fisik pertama

Hal yang menarik dari toko buku ini adalah tetap mengadopsi sistem penjualan di Amazon.com.

Amazon akan buka toko buku fisik pertama

Techno.id - Amazon sudah lama menjual buku secara online. Setelah 20 tahun berselang, akhirnya Amazon memutuskan untuk menjual buku dengan cara konvensional yakni membuka toko buku fisik. Toko buku yang dinamai Amazon Books ini akan dibuka di kawasan Seattle, Inggris esok hari.

Hal yang menarik dari toko buku ini adalah tetap mengadopsi sistem penjualan di Amazon.com. Nantinya, buku-buku yang dijual di Amazon Books akan diselipkan rating dan review pembaca yang ada di toko buku online. Rating buku ini akan disematkan pada rak-rak buku, agar semua pengunjung mengetahui mana buku yang disenangi para pembaca dan yang tidak.

Tak hanya itu, Amazon juga menyediakan Kindles, Echo, Fire TV, dan tablet Fire. Nah, perangkat-perangkat tersebut akan ditugasi untuk membantu pembaca mencari buku favorit atau melihat berbagai informasi buku dari Amazon.com, seperti yang dilansir oleh TheVerge (2/11/15).

Terkait harga, buku-buku yang dijual di toko buku Amazon Books akan disamakan dengan harga buku di toko buku online. Amazon Books dapat dikunjungi setiap hari kecuali hari libur. Jika toko buku ini mendapat respon positif dari pengunjung, Amazon akan memperluas penyebaran toko bukunya ke tempat-tempat lain.

WHAT TO READ NEXT ?