CONNECT WITH US
Erick |
 20 September 2015 20:00

Mana yang Anda pilih, tablet murah atau kalkulator eksklusif?

Percaya atau tidak, kalkulator buatan Casio ini berharga 5 kali lipat tablet Amazon yang baru saja rilis di musim liburan lalu. Serius?

Mana yang Anda pilih, tablet murah atau kalkulator eksklusif?

Techno.id - Beberapa waktu lalu, media banyak memberitakan tablet buatan Amazon yang dilepas dengan harga murah. Bernama Amazon Fire Tablet, gadget ini punya layar 7 inci dan dilepas di pasaran pada musim liburan lalu dengan harga kisaran Rp 720 ribu saja.

Hampir bersamaan, salah satu produsen elektronik dunia yang terkenal dengan nama Casio juga merilis produk terbaru. Merk ternama ini meluncurkan sebuah kalkulator dengan harga kisaran Rp 3,1 juta. Serius?

Anda tentu bertanya-tanya, seperti apa kalkulatornya, fitur pintar apa yang ditanamkan padanya, dan masih banyak lagi pertanyaan yang bakal muncul. Well, pada hari Sabtu (19/09/15) lalu Wired memberitakan bahwa kalkulator yang dirilis Casio ini adalah kalkulator konvensional. What?

Yap, Casio S100 adalah kalkulator 12 digit biasa dengan layar monochrome yang bakal Anda letakkan begitu saja di atas meja kerja atau di dalam laci. Memang alat hitung yang satu ini tren di era 90an. Lalu?

Pertanyaan yang kemudian muncul adalah, mana yang bakal Anda pilih, kalkulator konvensional seharga Rp 3 juta, atau tablet seharga Rp 700 ribu dengan layar 7 inci, touchscreen, quad-core, bisa dipakai nonton film-film Amazon, dan bisa mendownload aplikasi kalkulator? Setidaknya ada lebih dari 3000 aplikasi kalkulator yang bisa Anda download secara gratis.

Tunggu, jangan meremahkan kalkulator. Ingatlah bahwa ia tak memerlukan firmware update, tak perlu koneksi internet, dan tentu saja, selain ikonik, benda ini masih banyak digunakan orang di seluruh dunia untuk keperluan apapun.

Jadi tak salah bila kali ini Casio merilis S100 dengan body titanium dan desain eksklusif hanya untuk memanjakan pengguna setianya. Pilihan kemudian dikembalikan pada Anda, tablet murah, atau kalkulator dengan harga hampir 5 kali lipat?

 

WHAT TO READ NEXT ?