Supercar printer 3D pertama di dunia yang lebih cepat dari Ferrari

Supercar printer 3D pertama di dunia yang lebih cepat dari Ferrari

Techno.id - Belakangan ini, teknologi printer 3D mulai merambah dunia otomotif. Setelah diawali oleh perusahaan otomotif Local Motors yang meluncurkan mobil printer 3D pertama di dunia dengan LM3D Swim-nya, kini muncul lagi supercar pertama di dunia dari teknologi printer 3D yaitu Blade. Supercar besutan Divergent Microfactories ini diklaim lebih cepat dari Ferrari.

Ya, CEO Divergent Microfactories, Kevin Czinger mengatakan telah merancang supercar Blade dengan bahan aluminium printer 3D yang dikombinasikan dengan serat karbon untuk bagian sasis. Sasis dengan bahan printer 3D mampu mengurangi beban supercar hingga 90 persen. Dia juga mengungkapkan bahwa supercar-nya lebih ringan dan lebih hemat bahan bakar dari mobil lainnya.

Tak hanya itu, supercar Blade juga disematkan mesin bi-fuel dengan 700 tenaga kuda yang mampu mengonsumsi bensin atau gas alam terkompresi. Dengan mesin seperti itu, supercar Blade mampu melaju dari kecepatan 0-97 Km/jam dalam waktu kurang lebih dua detik saja. Bila dibandingkan dengan Ferrari 458, mungkin Blade lebih unggul sedikit. Ferrari 458 mampu melaju dari kecepatan 0-97 Km/jam dalam waktu sekitar 3 detik, seperti yang dilansir oleh DigitalTrends (13/11/2015).

Supercar printer 3D pertama di dunia yang lebih cepat dari Ferrari

(brl/red)