Sukses dengan How-Old.net, Microsoft kembali luncurkan TwinsOrNot.net

Sukses dengan How-Old.net, Microsoft kembali luncurkan TwinsOrNot.net

Techno.id - How-Old.net layanan yang sempat sangat populer dan digunakan lebih dari jutaan orang di seluruh dunia baru-baru ini dikabarkan akan mempunyai penerus. Microsoft, perusahaan yang merancang layanan tersebut mengumumkan bahwa mereka akan membuat layanan serupa yang akan disebut sebagai TwinsOrNot.net. Meski serupa, layanan TwinsOr Not.net khusus ditujukan untuk menghitung skor kemiripan dari dua orang yang berbeda.

Dikutip dari Softpedia (6/6/15), layanan TwinsOrNot.net menggunakan foto wajah untuk menganalisis apakah dua orang berbeda memiliki kemiripan dan layak disebut sebagai kembar. Dilaporkan, layanan ini dirancang tak lebih dari beberapa jam di sebuah hotel di Republik Ceko oleh Mat Velloso, pengembang Microsoft yang menghadiri konferensi pengembang BUILD di Praha.

Untuk permulaan, layanan TwinsOrNot.net akan meminta Anda secara manual meng-upload dua foto yang berbeda untuk menentukan skor kembar. Namun, pihak Microsoft berjanji, jika layanan ini bisa se-viral How-Old.net, bukan tidak mungkin nantinya pengguna bisa menambahkan gambar hanya dengan mencarinya secara online melalui Bing atau malah Microsoft bisa saja membuatkan aplikasi khusus terutama bagi Anda pengguna Windows Phone.

Nah, jika Anda penasaran dengan layanan baru Microsoft ini, silakan kunjungi laman TwinsOrNot.net dan buktikan apakah Anda dengan teman maupun kerabat Anda memiliki kemiripan dan layak disebut kembar.

(brl/red)