Berapa usia Anda? Mungkin Microsoft bisa membantu menjawabnya

Berapa usia Anda? Mungkin Microsoft bisa membantu menjawabnya

Techno.id - Microsoft baru-baru ini meluncurkan sebuah situs layanan hiburan yang dapat meramalkan usia hanya dari foto wajah Anda. Ya, situs layanan ini akan memroses gambar wajah Anda maupun kerabat Anda melalui algoritma khusus, untuk kemudian situs akan memberikan perkiraan usia beserta gender Anda secara lengkap.

Dikutip dari TweakTown (1/5/15), Microsoft kabarnya menggunakan API yang tersedia di Azure Machine Learning Gallery untuk mendukung performa situs layanan ini. Disebutkan bahwa galeri tersebut memuat banyak layanan cerdas, seperti wajah dan suara yang merupakan bagian dari suite terbaru yang disebut Proyek Oxford dari Bing dan Microsoft Research.

Berapa usia Anda? Mungkin Microsoft bisa membantu menjawabnya

Tampilan situs how-old.net 2015 How-old.net

Hingga saat ini, pengguna situs layanan peramal usia dari Microsoft ini telah mencapai angka ribuan. Bahkan, dalam rilisnya di blog teknis Microsoft, Corom dan Santosh, anggota pengembang proyek Machine Learning Microsoft menyebutkan, "Dalam beberapa jam saja, lebih dari 35.000 pengguna telah mengakses layanan ini dari seluruh dunia. Bahkan, sekitar 29.000 pengakses di diduga datang dari Turki. Hal itu berdasarkan pada sejumlah tweet yang membicarakan layanan ini datang dari pengguna di negara tersebut."

Jika Anda penasaran dengan situs layanan unik dari Microsoft ini, silakan kunjungi
https://www.how-old.net/

(brl/red)