Office 356, rancangan Microsoft untuk UMKM Indonesia

Office 356, rancangan Microsoft untuk UMKM Indonesia

Techno.id - Baru-baru ini, Microsoft, perusahaan peranti lunak ternama dunia memperkenalkan "Office 356 for SMB" untuk mendukung usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Indonesia. Seperti dilaporkan oleh Antara (7/6/15), Office 356 dilengkapi dengan teknologi komputasi awan sehingga memungkinkan kegiatan operasional menjadi semakin mudah dan efisien.

"Secara garis besar masalah yang dihadapi oleh UMKM di Indonesia mengenai memperbesar pasar dan operasional,dengan komputasi awan dapat membantu UMKM menyelesaikan masalah tersebut," papar Partner Business andDevelopment Lead Microsoft, Antonius Susanto.

Antonius menjelaskan, untuk menikmati fasilitas tersebut, pelaku UMKM perlu membayar mulai dari Rp 60 ribu per bulan dan langsung akan mendapatkan tempat penyimpanan data tanpa batas selama berlangganan. Ia juga menambahkan, untuk para pelaku UMKM yang ingin menggunakan fasilitas ini dijamin tidak akan kecewa, karena perusahaannya tersebut memiliki 3.000 mitra dan tim representatif yang dapat membantu industri kecil dalam menjalankan teknologi.

"Mitra-mitra kita tersebar di seluruh Indonesia, ada yang bergerak dibidang jual beli komputer, dibidang aplikasiakuntansi sederhana, e-commerce dan lainnya, dengan mitra yang kita miliki, kita yakin dapat membantu UMKM untukmelebarkan sayap dan mempermudah operasional, terutama dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN," kata dia.

Lebih lanjut, Antonius mengatakan bahwa dengan teknologi yang dimiliki perusahaan tersebut, dijamin data yang dimiliki pelanggan terjamin keamanan dan kerahasiaanya."Semua data yang dimiliki oleh pengguna bukan milik Microsoft, kita menjamin semua data terjamin keamanannya,"kata dia.

Antonius pun berharap ke depannya Microsoft dapat dikenal sebagai mitra bagi UMKM di Indonesia.

(brl/red)