Facebook ajarkan karyawan berempati pada internet lambat

Facebook ajarkan karyawan berempati pada internet lambat

Techno.id - Saat semua orang sudah terlena dengan internet berkecepatan tinggi. Mereka mungkin lupa dengan betapa mengerikannya menggunakan internet berkecepatan lambat seperti di pedesaan India. Oleh karena itu, Facebook ingin memberikan pelajaran berharga pada karyawannya, terutama pelajaran bagaimana berempati dengan orang lain.

Demi pembelajaran tersebut, Facebook sampai meluncurkan layanan bernama "2G Tuesday". Seperti yang Anda tahu bahwa jaringan 2G merupakan jaringan dengan kecepatan lambat. Anda bisa menghabiskan waktu lama untuk sekadar membuka halaman suatu web. Namun, justru di situlah letak pembelajarannya nanti.

Facebook sengaja memberikan pilihan kepada karyawannya untuk menggunakan jaringan 2G Tuesday khusus di hari Selasa. Jika mereka menyetujuinya maka para pekerja akan menghabiskan waktu seharian dengan kecepatan internet yang sangat lambat, sebagaimana yang disampaikan oleh SlashGear (27/10/15).

Menurut perusahaan Facebook, hal ini akan bermanfaat untuk karyawannya dalam berempati dengan pengguna internet berkecepatan lambat. Selain itu, karyawan akan berpikir bagaimana mencari solusi dari permasalahan kecepatan internet tersebut.

Namun, Anda tak perlu ikut-ikutan merasakannya, karena jika Anda berada di jaringan 2G, maka Anda bisa memanfaatkan aplikasi Facebook Lite agar bisa menggunakan Facebook lebih cepat.

(brl/red)