CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 4 November 2015 12:00

Facebook ajak karyawan beralih dari iPhone ke Android, untuk apa?

"Melalui program peralihan dari iPhone ke ponsel Android ini, kami ingin supaya karyawan benar-benar bisa berempati kepada pengguna,"

Facebook ajak karyawan beralih dari iPhone ke Android, untuk apa?

Techno.id - Setelah merilis program Tuesday 2G untuk karyawannya beberapa waktu lalu, kini Facebook kembali merilis program baru untuk mengajak pekerja di perusahaan milik Mark Zuckerberg tersebut berempati kepada penggunanya di negara berkembang. Uniknya, di program ini karyawan diajak untuk beralih dari iPhone ke ponsel Android supaya mereka bisa merasakan bagaimana jutaan pengguna Facebook di negara berkembang menggunakan layanannya dengan ponsel Android setiap hari.

Chris Fox, seperti dilansir oleh The Independent (2/11/15) adalah orang yang pertama mencetuskan ide ini. Chief Product Office Facebook tersebut ingin supaya karyawan bisa merasakan pengalaman menggunakan Facebook dengan ponsel Android seperti yang banyak digunakan oleh para pengguna di negara berkembang.

"Melalui program peralihan dari iPhone ke ponsel Android ini, kami ingin supaya karyawan benar-benar bisa berempati kepada pengguna yang menggunakan ponsel Android di negara berkembang yang notabene aksesnya tak semulus ketika menggunakan iPhone," ujar Fox.

Setelah banyak karyawan beralih dari iPhone ke Android dan merasakan pengalaman menggunakan layanan Facebook di ponsel Android, Fox berharap mereka bisa membuat perbaikan layanan sehingga meningkatkan pengalaman pengguna di negara berkembang saat mengakses Facebook di ponsel Android.

Belum diketahui secara pasti, berapa banyak karyawan yang telah mengikuti program peralihan ini. Namun, mengingat program ini merupakan anjuran resmi dari para petinggi perusahaan maka kemungkinan besar bakal banyak karyawan yang akan beralih dari iPhone ke ponsel Android.

Chris Fox, Chief Product Officer Facebook © 2015 KIMIHIRO HOSHINO/AFP/Getty Images

WHAT TO READ NEXT ?