CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 20 April 2016 10:00

Studi baru: iPhone ternyata bikin penggunanya kecanduan!

Pengguna bisa mengakses iPhone selama 6 sampai 7 kali dalam satu jam.

Studi baru: iPhone ternyata bikin penggunanya kecanduan!

Techno.id - iPhone dilaporkan dapat membuat penggunanya kecanduan! Tak percaya? Coba saja simak hasil studi dari analis Ben Bajarin yang menyebutkan jika pengguna bisa mengakses produk andalan Apple tersebut hingga 80 kali dalam sehari.

Jika diuraikan, maka dari hasil studi itu diketahui pengguna bisa saja mengakses iPhone 6 hingga 7 kali dalam rentang waktu satu jam atau sekitar sekali setiap 10 menit dalam sehari. Menariknya, jumlah ini bisa saja lebih besar di suatu wilayah tertentu mengingat produk ini cukup populer di beberapa negara seperti Tiongkok dan beberapa negara di Asia Tenggara seperti Singapura dan Indonesia.

Bajarin sebagaimana dilansir oleh BusinessInsider (19/4/16), mengungkapkan bahwa angka akses yang terbilang tinggi ini bisa jadi hadir dari fitur-fitur menarik yang ditawarkan iPhone. Salah satunya adalah fitur TouchID yang makin memudahkan pengguna mengakses pesan seperti email dan juga iMessage.

Lebih lanjut, Bajarin mengatakan jika berkat kehadiran faktor TouchID kini pengguna tak perlu repot-repot memasukkan banyak nomor setiap kali pengguna akan mengakses iPhone. Dengan sekali sentuh, maka pengguna sudah bisa mengakses pelbagai aplikasi yang ada di dalamnya.

Kendati angka akses ke iPhone dinilai cukup tinggi, namun angka akses terhadap ponsel pintar Android juga diketahui jauh lebih tinggi. Sebuah studi yang dilakukan oleh Locket menyebutkan jika angka akses ke ponsel pintar Android dalam sehari bisa mencapai angka 110 kali.

 

WHAT TO READ NEXT ?