Steve Wozniak tidak suka terjebak dalam ekosistem Apple

Steve Wozniak tidak suka terjebak dalam ekosistem Apple

Techno.id - Salah satu pendiri perusahaan Apple, Steve Wozniak, mengomentari iPad, ekosistem Apple, dan Apple Watch saat berbicara pada sebuah konferensi yang diselenggarakan oleh perusahaan perangkat lunak yakni New Relic, seperti yang dilansir oleh Techradar.com (16/11/15). Ia berpendapat jika Steve Jobs memiliki pengaruh besar terhadap perusahaan berlambang apel kroak tersebut.

Hal ini terlihat dengan adanya sifat yang masih tertutup yang dilakukan pihak Apple terhadap produknya. Selain itu, Wozniak mengakui jika ia tidak suka berada dalam ekosistem Apple.

"Aku tidak suka berada dalam ekosistem Apple," ujarnya. "Saya tidak suka terjebak. Saya suka menjadi independen," tambah Wozniak seperti yang dikutip dari Techradar.com.

Selain mengomentari tentang ekosistem dan pengaruh Steve Jobs, Wozniak dalam pembicaraan tersebut juga menyebutkan jika ia tidak memiliki ketertarikan dengan produk smartwatch Apple yakni Apple Watch. Bahkan, ia mengatakan jika produk milik Apple tersebut adalah hal yang aneh.

(brl/red)