Buka toko retail di Singapura, Apple kembali usung konsep 'hijau'

Buka toko retail di Singapura, Apple kembali usung konsep 'hijau'

Techno.id - Bulan lalu, wacana Apple yang akan membangun toko retail pertamanya di Asia Tenggara mulai terkuak. Kala itu, perusahaan berlogo apel tergigit ini dilaporkan memilih Singapura sebagai lokasinya.

Menurut media Reuters (15/11), Apple kini telah mengonfirmasi berita tersebut. Bahkan, perusahaan yang berbasis di Cupertino itu mengaku akan kembali mengusung konsep ramah lingkungan di Singapura.

Buka toko retail di Singapura, Apple kembali usung konsep 'hijau'

"Perubahan iklim merupakan salah satu tantangan terbesar kita, sehingga kami bertekad untuk berinovasi ke konsep 'hijau'," ujar Vice President of Environment, Policy, and Social Initiatives Apple, Lisa Jackson.

Dalam merealisasikan konsep hijau di Singapura, Apple mengaku telah menjalin kesepakatan dengan perusahaan energi surya Sunseap Group. Sementara itu, kesepakatan ini berupa pembangunan panel surya yang terletak di bagian atap bangunan.

Lisa mengklaim, panel surya ini nantinya akan mampu menghasilkan energi surya sebesar 50 Megawatt. Diperkirakan, energi sebesar itu akan mampu menampung hingga sebanyak 9.000 rumah.

"Kesepakatan ini akan mencakup semua kebutuhan listrik kami di Singapura, termasuk kampus bermuatan 2.500 orang dan toko retail baru kami," imbuhnya sebagaimana dikutip dari Ubergizmo (16/11).

(brl/red)