CONNECT WITH US
Erick |
 22 Maret 2016 10:00

Setelah WhatsApp, Facebook juga undur diri dari BlackBerry

Apa yang terjadi? Benarkah pengguna BlackBerry tak bisa lagi mengakses Facebook?

Setelah WhatsApp, Facebook juga undur diri dari BlackBerry

Techno.id - Tak bisa dipungkiri, kehadiran BlackBerry juga turut andil dalam mempelopori perkembangan smartphone. Banyak aplikasi dan fitur pada BlackBerry yang kemudian juga dipakai pada ponsel berplatform lain. Namun, perusahaan ini tampaknya semakin terpuruk saja. Benarkah demikian? Apa yang sedang terjadi?

Seperti yang telah diberitakan oleh CNET pada hari Minggu (20/03/16) lalu, BlackBerry dikatakan bakal menghadapi masa-masa terakhirnya dalam ranah smartphone. Mengapa bisa demikian? Apa yang menyebabkannya?

Beberapa waktu lalu, WhatsApp mengatakan bakal menarik diri dari BlackBerry pada tahun 2016 nanti. Langkah tersebut kemudian diikuti oleh Facebook yang telah memiliki setidaknya 1 miliar pengguna aktif di seluruh dunia.

Ilustrasi Blackberry Priv
© 2015 gadgets.ndtv.com/gadgets.ndtv.com

BlackBerry telah merilis Priv, yang tak lagi menggunakan platform lama. Ponsel terbaru tersebut kini telah menggunakan platform Android agar lebih user friendly. Lalu bagaimana dengan keputusan Facebook dan WhatsApp?

Dua perusahaan raksasa tersebut memang tidak meninggalkan BlackBerry begitu saja. Mereka hanya tidak lagi mendukung platform lama BlackBerry, atau dengan kata lain, Anda tetap bisa mengakses kedua aplikasi tersebut menggunakan BlackBerry Android.

Jika Anda masih menggunakan BlackBerry tipe lama, Facebook masih tetap akan bisa diakses jika Anda membukanya melalui browser. Untuk lebih jelasnya, simak saja video berikut...

 

WHAT TO READ NEXT ?