CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 25 Februari 2016 09:00

Gandeng Sharecare, BlackBerry rilis saluran khusus kesehatan di BBM

Semua pengguna layanan BBM baik di Android maupun iOS dipastikan bisa mengakses saluran khusus ini.

Gandeng Sharecare, BlackBerry rilis saluran khusus kesehatan di BBM

Techno.id - BlackBerry baru saja meluncurkan saluran khusus kesehatan di layanan BlackBerry Messenger alias BBM-nya. Menariknya, BlackBerry tak sendirian, perusahaan asal Kanada itu dilaporkan menggandeng Sharecare atau platform kesehatan digital ternama untuk mengisi saluran khusus tersebut.

Seperti dilansir oleh CrackBerry (24/2/16), saluran khusus itu nantinya dapat digunakan oleh pengguna yang memiliki pertanyaan medis atau mencari nasihat kesehatan dari pakar yang terpercaya. Para pengguna bisa leluasa mengajukan pertanyaan seputar kesehatan dan bisa dipastikan pengguna akan mendapat jawaban terbaik karena semua penjelasan atas pertanyaan akan diberikan langsung oleh para ahli dari American Cancer Society serta tokoh-tokoh kesehatan ternama dunia seperti Deepak Chopra atau Dr Oz.

Untuk mengakses saluran ini, pengguna hanya tinggal menekan ikon saluran Sharecare yang terdapat pada pojok kanan tampilan BBM. Setelah mengakses saluran khusus ini maka secara otomatis pengguna akan menerima update mengenai kesehatan setiap hari atau ketika pengguna berinteraksi secara langsung dengan tim dibalik saluran Sharecare BBM.

Pihak BlackBerry menjamin setiap data atau informasi kesehatan yang dibagikan pengguna di saluran ini tetap terjaga kerahasiannya. Pengguna dapat terhubung ke tim dengan aman karena BlackBerry telah menetapkan built-in notifikasi pada saluran.

Yang terakhir, semua pengguna layanan BlackBerry baik yang ada di perangkat berbasis iOS dan Android bisa mengakses saluran ini, asalkan telah men-download saluran terlebih dahulu via fitur Saluran BBM.

WHAT TO READ NEXT ?