CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 12 Maret 2016 20:00

Setelah dua dekade beroperasi, Yahoo Games resmi ditutup

Yahoo akan menutup sejumlah layanan mulai akhir Maret ini dan hanya menyisakan 8 saja antara lain Mail, Search, Flickr, dan Tumblr.

Setelah dua dekade beroperasi, Yahoo Games resmi ditutup

Techno.id - Pada 11 Maret 2016 lalu, Yahoo! akhirnya resmi mengumumkan bakal menutup layanan Yahoo! Games yang telah beroperasi sekitar dua dekade lamanya. Menurut laporan dari Softpedia (11/3/16), layanan ini bakal mulai dinonaktifkan pada Senin 14 Maret besok hingga benar-benar ditutup pada 13 Mei 2016 mendatang.

Tak diketahui secara pasti apa penyebab ditutupnya layanan ini. Namun, krisis yang terjadi di tubuh manajemen Yahoo nampaknya menjadi salah satu penyebab utama ditutupnya layanan yang hampir sebagian besar gamesnya menggunakan Flash dan Java, platform yang kian bermasalah dari hari ke hari.

Yahoo sendiri sebenarnya sudah mulai menarik beberapa games pada layanan tersebut sejak lama. Terhitung, beberapa games sudah ditarik dari peredaran sejak akhir Maret 2014 silam.

Selain menutup layanan Yahoo! Games, perusahaan yang dipimpin oleh Marissa Mayer itu kini dilaporkan juga berencana akan menutup LiveText, aplikasi video chatting pada akhir Maret 2016. Tak ketinggalan, Yahoo juga akan meutup layanan Yahoo! BOSS (Build your Own Search Service) API pada akhir Maret 2016 pula.

 

WHAT TO READ NEXT ?