Ini usaha Gmail untuk rayu user Hotmail dan Yahoo! Mail

Ini usaha Gmail untuk rayu user Hotmail dan Yahoo! Mail

Techno.id - Gmail sepertinya ingin membuktikan bahwa merekalah email client dengan fitur terbaik, setidaknya di atas Yahoo! Main atau Hotmail. Buktinya, mereka terus merayu pengguna dua penyedia layanan email itu untuk mampir ke platformnya dan mencicipi Gmail.

Dimulai dari tahun lalu, Gmail sudah mengizinkan user Yahoo! Mail dan Hotmail untuk login ke aplikasi Gmail Android. Sekarang, mereka telah memberikan penambahan layanan untuk para pengguna pendatang itu.

Mengutip blog resmi Gmail (17/02/16), mulai hari ini pengguna Yahoo! Mail dan Hotmail bisa memanfaatkan fitur terbaik Gmail sepenuhnya. Dengan Gmailify, user dapat menggunakan proteksi spam, manajemen inbox, hingga Google Now tanpa perlu membuat akun Gmail baru.

Ini usaha Gmail untuk rayu user Hotmail dan Yahoo! Mail

Gmail berikan fitur lengkap untuk pengguna Hotmail dan Yahoo! Mail
2016Google

Kalau Anda pengguna Yahoo! Mail atau Hotmail yang sedang kepincut, Anda hanya perlu memasang aplikasi Gmail di handset Anda, lalu log in dengan akun Anda. Setelah itu, juga bagian terpentingnya, aktifkan Gmailify.

Jika tak puas, Google tak mengekang Anda kalau ingin kembali ke platform asli email Anda atau hanya menonaktifkan Gmailify.

Cara Gmail ini belum lama diadopsi pula oleh Yahoo! Mail. Menawarkan semua fitur favoritnya, Yahoo! Mail turutmengembangkan layanannya untukcross-platform.

Selamat mencoba!

(brl/red)