CONNECT WITH US
Firli Firlani |
 2 Desember 2015 19:00

Seperti apa pengaruh Instagram dengan pemilihan nama anak?

Media sosial secara nyata mengubah cara pemilihan nama anak

Seperti apa pengaruh Instagram dengan pemilihan nama anak?

Techno.id - Nama adalah sebuah doa dari orang tua, dengan adanya kalimat tersebut para orang tua bisa menghabiskan banyak waktu untuk memikirkan nama dengan filosofi yang baik untuk memberikan nama anak. Namun nampaknya semua bisa berubah di era internet seperti sekarang.

Seperti yang dilansir oleh Techradar.com (02/12/15), kini banyak pemilihan nama berdasarkan fitur Instagram. Hal ini terbukti dengan survei yang dilakukan Baby Center yang mendapati jika nama-nama filter Instagram terus meningkat untuk dijadikan nama bayi atau anak.

Nama seperti 'Sophia' dan 'jackson' adalah nama populer tahun ini, tidak hanya itu nama filter Instagram seperti 'Juno', 'Ludwig', serta 'Valencia' juga meningkat seiring kepopuleran media sosial berbagi foto dan video tersebut.

Nama filter lainnya seperti 'Lux' menjadi populer untuk penamaan anak dengan kenaikan hingga 75 persen, sedangkan untuk nama 'Amaro' naik hingga 26 persen. Nama lain yang banyak dicatut adalah karakter game seperti Jill (Resident Evil), Kat (Gravity Rush), Jade (Beyond Good & Evil), Joule (Recore), serta Meryl (Metal Gear Solid) dikatakan juga mengalami peningkatan untuk dijadikan nama anak.

Nah, apakah Anda terpikir untuk menggunakan nama-nama lain yang berkaitan dengan fitur media sosial? Berikan komentar Anda di bawah ini.

WHAT TO READ NEXT ?