Waspada, aplikasi pihak ketiga Instagram ini bisa curi password!

Waspada, aplikasi pihak ketiga Instagram ini bisa curi password!

Techno.id - Keputusan para pengembang aplikasi untuk melarang penggunanya menggunakan bantuan (aplikasi) pihak ketiga tentu bukanlah tanpa alasan. Sebut saja seperti WhatsApp yang pada akhirnya memblokir WhatsApp+ karena alasan keamanan akun.

Kini, alasan yang sama juga mulai merambah aplikasi pihak ketiga untuk Instagram, InstaAgent. Menurut kicauan seorang pengembang aplikasi bernama David L-R, aplikasi itu secara diam-diam akan mencuri username dan password akun InstaAgent penggunanya.

Ironisnya, David juga mengatakan jika InstaAgent ternyata tak hanya sekadar mencuri informasi akun saja. Akan tetapi, juga memanfaatkan akun para penggunanya untuk mengunggah gambar-gambar tertentu. Bahkan tanpa sepengetahuan si pemilik akun.

Sementara itu, InstaAgent sendiri diketahui sebagai aplikasi yang diklaim dapat menunjukkan jumlah user yang telah melihat profil penggunanya. Ironisnya, jumlah unduh aplikasi pihak ketiga ini bahkan mencapai angka 500 ribuan.

Untungnya dari pantauan terakhir tim Techno.id, aplikasi InstaAgent sudah tak lagi muncul di halaman resmi App Store. Jadi, apakah Anda masih bersikeras untuk menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti InstaAgent atau WhatsApp+?

(brl/red)