Justin Bieber bikin server Instagram jebol

Justin Bieber bikin server Instagram jebol

Techno.id - Kepopuleran Justin Bieber memang tak bisa diragukan lagi. Penyanyi idola jutaan wanita dunia ini memang terkanal sejak ia masih remaja. Namun siapa sangka kepopuleran tersebut justru bisa mengacaukan sebuah server? Apa hubungannya?

Sama seperti Anda, seorang Justin Bieber pun memiliki akun Instagram. Dilansir oleh Wired pada hari Rabu (11/11/15) lalu, akun tersebut juga difollow oleh banyak Beliebers. Nah, hal tersebutlah yang terkadang membuat server Instagram stucked.

1 foto Justin Bieber bisa disukai oleh ribuan orang. Para penggemarnya di seluruh dunia melakukan hal tersebut secara hampir bersamaan, dan inilah yang terkadang membuat server macet sesaat.

Justin Bieber bikin server Instagram jebol

"Kami akan segera memperbaiki hal ini," ujar Mike Krieger, Co-Founder Instagram. Ia juga mengatakan bahwa kecepatan Instagram seringkali sedikit melambat, dan penyebabnya masih sama yaitu Justin Bieber.

Memang tak selalu disebabkan oleh Bieber, kadangkala, Kim Kardashian pun juga turut memberi andil. Bayangkan saja, jutaan penggemar kedua artis papan atas tersebut menyukai 1 foto atau bahkan lebih, di saat yang hampir bersamaan.

Memory cache pada server inilah yang terkadang mendadak stucked saat jutaan penggunanya di seluruh dunia menyukai foto yang sama secara bersamaan.

"Yang ada dalam pikiranku adalah: 'wow, seorang selebriti mampu menghancurkan seluruh infrastruktur'," pungkas Hui Ding, Engineer Manager on core infrastructure Instagram.

(brl/red)