Sebuah robot "bunuh" pekerja di pabrik Volkswagen di Jerman

Sebuah robot "bunuh" pekerja di pabrik Volkswagen di Jerman

Techno.id - Sebuah robot perakitan di pabrik otomotif ternama dunia, Volkswagen di Baunatal sekitar 100km sebelah utara Frankfrut, Jerman, dikabarkan telah menewaskan seorang pekerja pada Senin 29 Juni lalu. Seperti dilansir oleh Softpedia (2/7/15), pekerja itu "terbunuh" setelah robot yang dikerjakannya tersebut mengalami booting dan melemparkan pria berusia 22 tahun tersebut ke lempengan logam.

Pria yang terlempar ke lempengan logam tersebut mengalami memar parah di daerah sekitar dadanya dan harus menghembuskan napas terakhir saat dirawat di rumah sakit.

Belum diketahui secara pasti apa penyebab kecelakaan kerja yang melibatkan robot besutan pabrikan Meissen tersebut. Namun yang pasti, Volkswagen kabarnya tak bertanggung jawab penuh terhadap kecelakaan ini karena robot yang menewaskan pekerja tersebut masih dalam tahap uji coba dan belum diserahkan secara resmi ke Volkswagen.

Saat ini, penyelidikan mendalam tengah dilakukan terhadap kasus ini untuk menggali apakah hal ini benar-benar murni kecelakaan atau tanda-tanda dari malicious intent alias kejahatan yang disebabkan robot.

(brl/red)