CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 7 Maret 2016 11:00

Samsung tegaskan tak tertarik akuisisi Tidal

Menurut sumber dekat, pihak Samsung mengungkapkan jika tak tertarik membeli layanan musik streaming musik milik Jay-Z tersebut.

Samsung tegaskan tak tertarik akuisisi Tidal

Techno.id - Beberapa waktu lalu, sempat beredar kabar yang menyebutkan jika Samsung berniat mengakuisisi layanan musik streaming Tidal. Ya, perusahaan teknologi yang berbasis di Korea Selatan itu dikabarkan telah tertarik memiliki layanan musik yang resmi dimiliki oleh penyanyi rap Jay-Z sejak tahun 2015 lalu sejak lama.

Alih-alih terbukti, nyatanya kabar mengenai ketertarikan Samsung terhadap Tidal hanyalah isapan jempol belaka. Dilansir oleh TalkAndroid (5/3/16) pihak Samsung menegaskan jika mereka sama sekali tak tertarik membeli layanan yang booming karena pernah menyediakan album "Anti" dari penyanyi Rihanna secara gratis bahkan sehari sebelum tenggat waktu rilis.

Tak dijelaskan secara pasti mengapa raksasa teknologi asal Negeri Ginseng itu tak tertarik mengakuisisi Tidal. Meski pada kenyataannya diketahui baik pihak Samsung dan Jay-Z selaku pemilik Tidal pernah melakukan pembicaraan serius pada akhir tahun 2015 lalu, entah untuk membicarakan proses akuisisi atau malah membicarakan proyek lain.

Terlepas dari berita yang masih simpang siur mengenai proses akuisisi Tidal oleh Samsung, baru-baru ini Milk Music layanan streaming musik milik perusahaan Korea Selatan itu telah ditutup. Banyak orang beranggapan penutupan layanan Milk Music itu merupakan strategis yang disiapkan Samsung untuk menggantikannya dengan Tidal.

 

 

WHAT TO READ NEXT ?