Tahun depan iPhone miliki layar menakjubkan seperti ponsel Samsung

Tahun depan iPhone miliki layar menakjubkan seperti ponsel Samsung

Techno.id - Samsung saat ini memang memiliki teknologi layar terdepan dibandingkan iPhone, pasalnya saat ini Samsung sudah menggunakan layar OLED untuk ponselnya sedangkan iPhone masih menggunakan LCD.

Dilansir oleh Tech Insider (04/03/16), Apple dikabarkan tengah membahas teknologi layar OLED dengan Samsung dan LG. Layar OLED memang memiliki keunggulan dibandingkan layar LCD yang selama ini digunakan iPhone.

Layar OLED membuat gambar di smartphone lebih indah karena dapat mereproduksi warna lebih baik, lebih dalam, dan lebih banyak dibandingkan layar LCD. Seperti gambar di bawah ini, Anda bisa melihat perbedaannya pada Samsung Galaxy Note 5 dibandingkan iPhone.

Tahun depan iPhone miliki layar menakjubkan seperti ponsel Samsung

Perbandingan layar iPhone (kiri) dan Galaxy Note 5 (kanan)
2016 techinsider/Antonio Villas Boas/ 2016 techinsider/Antonio Villas Boas

Selain itu, layar OLED yang digunakan pada beberapa andalan Samsung juga dapat mereproduksi warna hitam lebih baik. Dikatakan jika layar OLED adalah layar yang dapat menghasilkan warna hitam dengan sempurna dibandingkan LCD yang mereproduksi warna hitam malah menjadi warna abu-abu gelap.

Jika dibandingkan dengan layar iPhone, Samsung memang unggul beberapa tahun ini. Namun untuk tahun 2017, iPhone diduga juga akan menggunakan layar tersebut pada iPhone 7S.

(brl/red)