Duel autofocus Samsung Galaxy S7 dan DSLR, siapa pemenangnya?

Duel autofocus Samsung Galaxy S7 dan DSLR, siapa pemenangnya?

Techno.id - Selain kemampuan tahan air bersertifikat IP68, sektor kamera Samsung Galaxy S7 juga mendapat sorotan tajam. Sebagaimana diinformasikan sebelumnya, sensor kamera seluas 12MP itu berdiafragma f/1.7 aperture.

Secara teknis, kamera ini berarti mampu menangkap cahaya lebih banyak. Pun demikian dengan autofocus yang lebih cepat berkat piksel phase detection yang mencapai empat miliar. Jadi, apakah kamera Samsung Galaxy S7 setara DSLR?

Sebagai perbandingan, phase detection pada umumnya berada di kisaran lima persen dari besar piksel. Dengan kata lain, autofocus di kamera Samsung Galaxy S7 boleh dikatakan di atas rata-rata. Pertanyaannya, benarkah demikian?

Sebuah kabar gembiranya, seorang YouTuber asal Thailand baru-baru ini memublikasikan jawaban dari pertanyaan tersebut. Dalam video perbandingan miliknya, ia menyandingkan kamera Samsung Galaxy S7 dengan Canon EOS 70D.

Selama 1,5 menit proses perbandingan, autofocus milik kamera Samsung Galaxy S7 terlihat lebih banyak unggul dibanding lawannya. Yang perlu digarisbawahi, hal ini cukup lumrah mengingat Canon EOS 70D dirilis sejak tiga tahun lalu.

(brl/red)