CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 27 Februari 2016 14:00

Samsung dirumorkan berniat akuisisi Tidal

Hal menariknya, ternyata Google dan Spotify juga diisukan berminat mengakuisisi Tidal

Samsung dirumorkan berniat akuisisi Tidal

Techno.id - Meski telah berdiri sejak 2014, popularitas layanan streaming musik Tidal baru meningkat setelah diakuisisi penyanyi rap Jay-Z. Kesuksesan itu bahkan bertambah setelah Rihanna dan Kanye West memutuskan untuk bergabung.

Di samping ketiga profil eksklusif itu, Tidal ternyata juga diminati oleh perusahaan berskala global. Mengutip laman New York Post (25/02), perusahaan tersebut tak lain adalah Samsung Electronics.

Menurut informasi yang beredar, ketertarikan Samsung untuk membeli Tidal ternyata tak hanya berhembus kali ini saja. Sebelumnya, raksasa Korea Selatan itu sudah pernah diisukan bernegosiasi. Hanya saja, hasilnya masih pasang surut.

"Samsung sedang kembali menarik (bernegosiasi dengan Tidal). Mereka mengerjakan sesuatu yang sangat besar, dan mereka tetap tenang agar tidak terjadi kebocoran (informasi)," ujar seorang narasumber yang tak ingin namanya disebutkan.

"Ada kemungkinan lain bahwa Samsung tidak berjalan sendirian (dalam mengakuisisi Tidal). Mereka sepertinya juga akan berhadapan dengan Google dan Spotify guna meningkatkan kualitas layanan streaming musik mereka masing-masing," lanjut narasumber.

Sekadar informasi, saat ini Samsung dan Google memang telah memiliki layanan streaming musik sendiri. Mereka adalah Samsung Milk Music dan Google Play Music, yang saat ini sedang bersaing ketat dengan Apple Music.

WHAT TO READ NEXT ?