CONNECT WITH US
Firli Firlani |
 8 Agustus 2015 19:00

5400 unit rusun di Cengkareng bakal jadi pilot project Telkom

Telkom dukung program pemerintah yakni pembangunan satu juta hunian bagi rakyat Indonesia.

5400 unit rusun di Cengkareng bakal jadi pilot project Telkom

Techno.id - Sebelumnya, pada tanggal 29 April 2015 yang lalu, Pemerintah Indonesia telah menetapkan program pembangunan satu juta hunian bagi rakyat Indonesia. Dilansir oleh Merdeka.com (08/08/15), untuk mendukung program tersebut, PT Telkom Indonesia Tbk (Telkom) menyediakan infrastruktur layanan Information dan Communication Technology (ICT) untuk menciptakan masyarakat digital.

Selain itu, Dua BUMN juga melakukan kerjasama yakni Perumnas dan Telkom. Pilot project program, direncanakan pada proyek Rusunami A8 Cengkareng yang memiliki 5.400 unit. Rusunami A8 Cengkareng merupakan salah satu proyek yang menjadi bagian dari program satu juta rumah.

"Layanan Smart Building dan Broadband ICT yang difasilitasi Telkom meliputi fasilitas broadband high technology GPON Fiber Optic 10 Gbps, layanan triple play, Indonesia Wifi 100 Mbps, layanan seluler, System Integrator (Security, CCTV, Lighting, Gas Detector), Green Energy Solution, fasilitas internet 10 Mb, UseeTV 99 Channel serta aplikasi lainnya, seperti Digital Signage & Advertising, E-Parking System, Loyalty Card dan lain-lain," ujar Muhammad Awaluddin, Direktur Enterprise & Business Service Telkom dikutip dari Merdeka.com (08/08/15).

Hingga akhir tahun 2015, Telkom menargetkan 43 tower (24.000 unit smart home) dan 36.000 unit landed area siap difasilitasi dengan layanan broadband ICT. Anggaran untuk layanan ini telah dialokasikan sebesar Rp 1,5 Miliar per tower dan Rp 2 Miliar per 500 unit landed area per lokasi.

Sementara itu, Telkom dikabarkan telah memfasilitasi layanan smart building dan broadband ICT di 4 tower Sentraland Semarang dan Bekasi.

WHAT TO READ NEXT ?