CONNECT WITH US
Erick |
 20 September 2015 21:00

Patenkan sepeda listrik, ini pendapat vokalis The Strokes

Julian Cassablancas tak hanya piawai dalam membuat lagu. Ternyata ia juga bisa membuat sebuah kendaraan bertenaga listrik.

Patenkan sepeda listrik, ini pendapat vokalis The Strokes

Techno.id - Bagi penggemar musik bergenre new wave, nama The Strokes tentu tak asing di telinga. Uniknya, band asal New York ini sangat kental dengan musik 'Inggris'nya. Lalu ada kabar apa dari mereka?

Beberapa waktu lalu, vokalis mereka, Julian Cassablancas mempatenkan hasil ciptaannya. Tak hanya membuat lagu, ternyata Julian telah membuat sebuah sepeda listrik. Seperti yang telah diberitakan oleh NME pada hari Sabtu (19/09/15) lalu, Julian berduet dengan seorang sutradara video klip yang bernama Warren Fu dalam menciptakan sepeda listrik ini.

Tak dilengkapi dengan pedal seperti layaknya sepeda lain, besutan Julian dan Warren Fu ini murni mengandalkan energi listrik. Anda tinggal menancapkannya pada stop kontak jika dayanya habis.

Sebenarnya, sepeda ini telah lama didesain oleh Julian. Bahkan tahun 2014 lalu ia telah sedikit memberi bocoran pada Rolling Stone. "Sedikit mengecewakan karena jadinya terlalu lama, tapi asyik juga," ujarnya saat diwawancarai Rolling Stone tahun lalu.

"Ini adalah sepeda lipat listrik. Tak ada pedal, dan bisa dilipat serta dimasukkan ke dalam koper," lanjutnya kemudian. "Setahuku hanya para ilmuwan Jerman yang ingin melakukan hal ini. Mereka bahkan telah membuat benda serupa yang bernama Free Cross, yang sekilas terlihat seperti alat fitness. Dan ini adalah kebalikannya," tuturnya menjelaskan.

"Free Cross didesain sebagai alat fitnes yang juga bisa kalian gunakan untuk berjalan-jalan ke manapun. Sedangkan sepeda ini adalah benda untuk orang malas, sehingga kau bisa pergi ke manapun tanpa membuang tenanga," pungkasnya.

Seperti apa ya sepeda listrik buatan Julian Cassablancas ini? Kita tunggu saja peluncurannya...

 

WHAT TO READ NEXT ?