LG produksi layar melengkung dalam jumlah besar, untuk apa?

LG produksi layar melengkung dalam jumlah besar, untuk apa?

Techno.id - Rumor perihal Samsung yang berencana meluncurkan ponsel berlayar melengkung pada Januari 2016 boleh jadi benar adanya. Pasalnya, media lokal Korea Selatan, ETNews melaporkan jika pesaing tetangga Samsung, LG dilaporkan tengah memproduksi layar melengkung dalam jumlah massal.

Menariknya, LG sendiri sebelumnya tidak pernah sekalipun dirumorkan jika pihaknya berniat meluncurkan ponsel berlayar melengkung di masa depan. Praktis, laporan LG tengah memproduksi layar melengkung dalam jumlah besar ini mengundang sejumlah pertanyaan.

Sebagaimana dikutip dari Ubergizmo (18/09), tahun 2014, Samsung dan LG memang pernah bersaing di segmen smartphone layar melengkung. Kala itu, LG merilis ponsel bernama LG G Flex dan Samsung merilis Galaxy Round. Atas dasar itu, LG boleh jadi ingin mengulangi persaingan yang sama seperti tahun lalu.

Kendati demikian, laporan tersebut juga menampik jika LG dikatakan tengah memproduksi layar melengkung untuk perangkat genggam. Sebaliknya, LG dilaporkan tengah memproduksi massal untuk bisnis lainnya. Hanya saja, laporan itu tidak merinci lebih detail apa maksud dari bisnis lain LG.

(brl/red)