CONNECT WITH US
Erick |
 11 Mei 2016 22:00

Pasar tak menguntungkan, Canon tunda pembuatan kamera 250MP

Ranah medium format dirasa tak menguntungkan bagi Canon. Itulah sebabnya, tak ada kabar lebih lanjut mengenai kamera ini...

Pasar tak menguntungkan, Canon tunda pembuatan kamera 250MP

Techno.id - Akhir tahun 2015 lalu, Canon dikabarkan bakal merilis sebuah kamera medium format dengan resolusi hingga 250MP. Dengan semakin banyaknya kamera yang dirilis para produsen elektronik, seharusnya kamera besutan Canon tersebut bakal rilis tahun 2016 ini.

Namun seperti yang telah diberitakan oleh Canon Rumors pada hari Senin (09/05/16) lalu, agaknya proyek medium format ini tak bakal dilanjutkan. Canon sedang mengamati kembali pasar medium format dengan lebih teliti.

Ilustrasi Canon medium format
© 2016 petapixel.com/petapixel.com

Kamera yang dahulu sempat dikabarkan bakal dibekali dengan resolusi hingga 250MP tersebut mengusung image sensor 35mm. Dengan kondisi pasar yan ada sekarang, pihak Canon merasa bahwa segmen medium format takkan menghasilkan profit yang berarti.

Masih belum ada kabar lebih lanjut mengenai proyek medium format milik Canon tersebut. Apakah proyeknya akan dilanjutkan ketika kondisi pasar memungkinkan, ataukah justru dihentikan. Untuk lebih jelasnya, tunggu saja kabar lebih lanjut dari Canon...

 

WHAT TO READ NEXT ?