CONNECT WITH US
Erick |
 2 Mei 2016 19:00

Dampak gempa Jepang pada produksi Canon

Pihak Canon mengatakan bahwa pabriknya tak terkena gempa. Namun tetap saja, gempa tersebut membawa dampak bagi raksasa elektronik tersebut.

Dampak gempa Jepang pada produksi Canon

Techno.id - Gempa yang terjadi di Jepang beberapa waktu lalu memang mengejutkan masyarakat dunia. Bahkan salah satu media Inggris, Amateur Photographer mengatakan bahwa gempa tersebut membawa dampak bagi produksi Canon.

Namun seperti yang telah diberitakan oleh Canon Rumors pada hari Jumat (29/04/16) lalu, pihak Canon kembali menyampaikan pernyataan terkait hal tersebut. Intinya, gempa Jepang tak sampai menyerang pabrik salah satu raksasa elektronik tersebut.

Lebih jauh pihak Canon juga mengungkapkan bahwa tak ada satupun karyawan Canon yang mengalami musibah karena gempa tersebut, begitu juga dengan anggota keluarga para karyawan. Begitu pun dengan bangunan pabrik, dan semua kantor Canon Group juga dalam kondisi yang aman.

Namun pihak Canon mengatakan bahwa mereka harus menahan produksi untuk sementara waktu. Penyebabnya adalah beberapa perusahaan pihak ke-3 yang mensupply suku cadang dan infrastruktur untuk Canon terkena dampak dari gempa Jepang.

Memang dampak tersebut bisa dikatakan minim, mengingat yang terkena imbas gempa Jepang hanyalah perusahaan pihak ke-3. Bahkan dari segi bisnis, pengurangan produksi juga tak memberikan pengaruh yang besar pada Canon. Meski demikian, Canon mengatakan bahwa situasi di masa yang akan datang masih belum dapat diprediksi.

 

WHAT TO READ NEXT ?