Netizen Indonesia lebih gemar kartu debit daripada kartu kredit

Netizen Indonesia lebih gemar kartu debit daripada kartu kredit

Techno.id - Urusan berbelanja, masyarakat Indonesia dinilai lebih suka dengan kartu debit ketimbang kartu kredit. Faktanya, jumlah pemilik kartu debit di Indonesia berjumlah lima kali lebih banyak daripada pemilik kartu kredit.

Menariknya, Lila Nirmandari selaku CEO Elevenia menyebutkan bahwa transaksi e-commerce dengan debit online masih berada di bawah lima persen. Sementara metode transfer bank masih sebagai yang tertinggi dengan angka 57 persen.

"Dari semua pengguna internet yang jumlahnya mencapai 93,5 jutaan, hanya sekitar tujuh persen masyarakat Indonesia yang sudah memanfaatkan platform belanja online," ujarnya saat PermataBank memperkenalkan produk 3D Secure Verified by Visa.

Di acara tersebut, Lila pun cukup optimis menyambut inovasi baru PermataDebit dari PermataBank ini. Menurutnya, masyarakat Indonesia akan lebih percaya diri dalam bertransaksi online dengan 3D Secure Verified.

"Kami sangat terbuka untuk dukungan terhadap dunia e-commerce yang akan membantu kami dalam membangun ekosistem e-commerce yang lebih kuat," ujar Lila sembari menutup pembicaraan.

(brl/red)