Gandeng PT Pos Indonesia, MatahariMall beri layanan Online-to-Offline

Gandeng PT Pos Indonesia, MatahariMall beri layanan Online-to-Offline

Techno.id - Pasca merilis aplikasi mobile-nya awal bulan ini, MatahariMall kembali berinovasi dengan menghadirkan layanan Online-to-Offline (O2O) untuk konsumen setianya. Layanan ini memungkinkan para konsumen untuk mengambil, mengembalikan, sekaligus membayar barang yang sudah dipesan online secara offline. Untuk merealisasikan inovasi ini, MatahariMall.com akan dibantu oleh PT Pos Indonesia.

CEO MatahariMall, Hadi Wenas, mengatakan jika kerja sama ini berguna untuk memperluas cakupan layanan 'Pickup&PayCOD' dan 'e-Locker' dengan target 119 kota. Sementara di tahap awal, realisasinya akan diterapkan pada 10 Kantor Pos di Jabodetabek dan Bandung. Hadi juga mengklaim bahwa kolaborasi ini dapat menjadikan layanan O2O terbesar se-Asia Tenggara.

Di sisi lain, PT Pos Indonesia mengaku siap memberikan pelayanan terbaiknya pada masyarakat. Hal ini juga bisa dikategorikan sebagai wujud kesiapan PT Pos Indonesia dalam menyongsong era teknologi.

"Diharapkan dalam waktu dekat semua kota di Indonesia yang berjumlah 514 kota akan dijangkau oleh MatahariMall. Saat ini sudah ada 400-an kota yang dapat melayani jasa lewat MatahariMall dan Pos Indonesia ini," ujar Direktur Utama Pos Indonesia Gilarsi W.S., seperti dikutip dari Antara (07/12/15).

(brl/red)