Ini dia tips pamungkas Dian Sastro berbisnis online

Ini dia tips pamungkas Dian Sastro berbisnis online

Techno.id - Berbisnis online tidak hanya menjanjikan namun juga mampu memberikan peluang untuk bisa meningkatkan bisnis ke taraf lebih serius. Salah satunya yaitu bisnis online yang dilakukan publik figur Dian Sastro.

Dian mengungkapkan awal mula ia terjun ke dalam bisnis online yaitu setelah beberapa lama menjadi pelanggan berbagai toko online. "Berangkat dari menjadi pelanggan akhirnya saya mulai tau kan sebagai pelanggan maunya apa. Dari situ bangun keberanian untuk buka bisnis online sendiri. Udah tau juga permintaan pasar kayak apa dengan berkaca pada diri sendiri", ungkapnya.

Lebih lanjut, untuk yang baru ingin memulai bisnis online dikatakannya untuk berangkat dari sesuatu yang dikenali. "Misal Anda pelanggan pengoleksi sepatu bukalah bisnis sepatu karena udah tau banget. Kalo koleksi topi ya buka topi. Tukang makan suka beli makanan ya dagang makanan. Jualan-lah sesuatu yang sangat akrab sama kita karena kita akan tahu pelanggan seperti apa," paparnya.

Sementara itu, untuk terjun ke bisnis online, Dian menambahkan mampu meningkatkan analisa bisnis karena pebisnis akan melihat apa yang dilakukan untuk menaikkan omset dan belajar terus menerus bagaimana eksperimen secara berkelanjutan serta belajar dari kesalahan.

Setelah skala produksi meningkat, akun sosial media seperti Instagram bisa digunakan untuk memasarkan produk. Foto-foto dari sudut pandang dan teknik pencahayaan yang pas akan membuat tampilan semakin menarik.

Hal lain yang terpenting diperlukan juga membuat logo yang memiliki cerita di balik produk itu sendiri. Konsep yang jelas harus menjadi citra dari produk tersebut dan semua atribut yang digunakan harus memiliki warna senada sesuai dengan identitas produk.

Saat ini, Dian sedang menjalankan bisnis dengan nama 3 Skinny Minnies yang dimulai sejak pertengahan tahun lalu. Membidik kalangan A+, Ia mengklaim menawarkan harga termahal se-Jabodetabek karena memberikan bahan baku premium.

(brl/red)