Siap dimulai, Harbolnas 2015 hadirkan 140 e-commerce

Siap dimulai, Harbolnas 2015 hadirkan 140 e-commerce

Techno.id - Berbeda dari tahun sebelumnya, Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) akan dilaksanakan selama tiga hari yang berlangsung mulai tanggal 10 hingga 12 Desember 2015 dengan keikutsertaan 140 e-commerce yang bergabung.

Indra Yonathan, SVP Strategic Marketing Partnership, Lazada Indonesia, selaku ketua dari Hari Belanja Online Nasional 2015 mengatakan, Indonesia memiliki potensi yang luar biasa untuk menjadi negara dengan industri e-commerce terbesar di Asia Tenggara. Hal ini tampak dari terus meningkatnya jumlah pelaku e-commerce di Indonesia."

"Kemajuan industri e-commerce Tanah Air hanya dapat dicapai dengan adanya kerja sama dari pelbagai pihak, mulai dari pelaku e-commerce itu sendiri, pelbagai perusahaan yang dapat mendukung perkembangan ekosistem seperti bank dan perusahaan telekomunikasi, hingga pemerintah. Disinilah peran Hari Belanja Online Nasional untuk merangkul semua pihak untuk bahu membahu mengembangkan industri e-commerce di Indonesia," imbuh Indra.

Harbolnas yang dicetuskan mulai tahun 2012 ini terus mengalami peningkatan jumlah yang signifikan dari partisipan yang bergabung tiap tahunnya. Tahun ini, selama tiga hari penuh, 140 e-commerce akan memberikan diskon hingga 90 persen dengan nilai total diskon diperkirakan mencapai 120 miliar rupiah.

Lebih lanjut, pihaknya mengungkapkan bahwa salah satu tantangan utama yang dihadapi dalam penyelenggaraan Hari Belanja Online Nasional tahun ini adalah memastikan bahwa seluruh e-commerce yang berpartisipasi memiliki kesiapan untuk menampung lonjakan jumlah kunjungan dan pesanan yang akan diterima selama tiga hari.

Untuk itu serangkaian workshop dengan tema yang membahas pelbagai topik, mulai dari strategi bisnis, marketing, teknologi, metode pembayaran, hingga logistik telah diselenggarakan pada tanggal 2 dan 3 Desember 2015, yang diikuti oleh kurang lebih 200 peserta.

Panitia Hari Belanja Online Nasional telah mempersiapkan website, www.harbolnas.com, yang dapat dikunjungi mulai hari ini, dalam menghadirkan informasi terkait pilihan e-commerce beserta dengan ragam penawaran menarik yang dihadirkan.

(brl/red)