Ingin tahu siapa tokoh dibalik Ultraman? Google punya jawabannya

Ingin tahu siapa tokoh dibalik Ultraman? Google punya jawabannya

Techno.id - Bagi Anda yang sempat merasakan masa kecil di dekade 1990an pasti Anda tak asing dengan serial televisi bertemakan pahlawan asal Jepang, Ultraman. Perlu Anda ketahui, Eiji Tsuburaya adalah tokoh dibalik pahlawan super idola anak-anak yang bisa mengalahkan berbagai macam monster dengan jurus sinar andalannya tersebut.

Nah, untuk memperingati ulang tahun ke 114 tokoh spesial efek untuk berbagai macam film fiksi ilmiah Jepang tersebut, Google hari ini meluncurkan doodle khusus di laman pencariannya, Google Search. Seperti dilansir oleh Time (7/7/15) doodle yang diluncurkan hari ini tersebut berupa permainan interaktif yang memuat langkah-langkah membuat film pendek live action ala Tsuburaya.

Tsuburaya sendiri merupakan tokoh yang paling disegani hingga saat ini karena teknik direksinya dalam membuat efek-efek khusus film fiksi ilmiah khas Jepang, seperti Ultraman dan Godzilla. Melalui film-film tersebut, Tsuburaya menciptakan sebuah gaya baru yang disebut Tokusatsu atau efek khusus film fiksi ilmiah khas Jepang. Meski telah meninggal pada 25 Januari 1970 silam, tekniknya ini masih dijadikan acuan beberapa film fiksi ilmiah dunia seperti Guillermo del Toro, Rim Pasific, dan Power Rangers untuk membuat efek khusus yang sangat khas Tsuburaya.

Melalui sepuluh langkah permainan interaktif tersebut, doodle edisi Eiji Tsuburaya ini akan membantu Anda membuat serangkaian adegan film bertemakan raksasa menggunakan teknik Tokusatsu. Pada doodle itu juga Anda akan tahu bagaimana raksasa dalam film Godzilla dan Ultraman dibuat, bahkan Anda akan mengetahui bagaimana rahasia dibalik bisa terbangnya Ultraman selama ini.

Ingin tahu siapa tokoh dibalik Ultraman? Google punya jawabannya

(brl/red)