Mobil self driving Google akan bisa beroperasi di AS?

Mobil self driving Google akan bisa beroperasi di AS?

Techno.id - Mobil self driving Google baru-baru ini mendapatkan lampu hijau sebagai pengemudi oleh pemerintah Amerika Serikat, seperti yang dilansir oleh Reuters (10/02/16). Regulator AS mengatakan bisa saja mobil tersebut dianggap sebagai kendaraan yang layak beroperasi di jalan.

"Kami bisa menafsirkan pengendara dalam konteks Google sebagai kendaraan self driving yang tidak berbeda dengan kendaraan lainnya," ungkap NHTSA (National Highway Traffic Safety Administration) dikutip dari Reuters.

Hal ini tentu saja menjadi jalan terbuka bagi Google untuk memulai revolusi kendaraan masa depan. Namun ada beberapa persyaratan yang harus dipatuhi Google salah satunya adalah dengan menyediakan pengereman otomatis dengan kontrol kaki pada mobil tersebut.

Namun sayangnya hal tersebut masih dibicarakan oleh Google dan NHTSA karena menurut Google jika mobil self driving mereka dipasangi tambahan alat yang memungkinkan manusia mengontrol mobil mereka dikhawatirkan akan merusak sistem keputusan self driving.

(brl/red)