CONNECT WITH US
Erick |
 5 Februari 2016 15:00

Bisa dikendalikan pakai Apple Watch, ini fitur baru Tesla Model S

Dengan versi baru Autopilot pada Tesla Model S, pemilik bisa mengendalikannya melalui Apple Watch.

Bisa dikendalikan pakai Apple Watch, ini fitur baru Tesla Model S

Techno.id - Tesla bisa dikatakan sebagai salah satu pelopor kendaraan self driving. Apa yang telah dilakukan oleh Elon Musk dan timnya kemudian mengilhami banyak produsen otomotif untuk menerapkan teknologi yang sama pada varian kendaraan terbarunya. Namun tetap saja, pelopor cenderung lebih unggul dibanding kompetitornya.

Seperti yang telah diberitakan oleh 9To5Mac pada hari Jumat (05/02/16), Tesla telah memberikan pembaharuan pada software Autopilot-nya. Versi 7.1 yang terdapat pada Tesla Model S tersebut dibekali dengan fitur baru yang bernama Summon.

Fitur Summon pada Apple Watch
© 2016 9to5mac.com/9to5mac.com

Fitur baru ini memungkinkan pemilik Tesla untuk dapat mengendalikan mobil meski tanpa seorangpun berada di dalamnya. Artinya, pengemudi bisa mengeluarkan kendaraan dari tempat parkir sempit atau garasi tanpa harus masuk dan menyalakan mesin dari dalam kabin terlebih dahulu.

Uniknya, fitur ini bisa dikendalikan dengan Apple Watch yang biasa Anda kenakan sehari-hari dengan mudah. Anda hanya perlu menginstal aplikasi yang bernama Remote S pada Apple Watch saja.

Asal pengguna tak berada pada jarak lebih dari 11 meter, maka Tesla Model S bisa dikendalikan dengan mudah dari Apple Watch. Well, untuk lebih jelasnya, simak saja video berikut ini...

 

WHAT TO READ NEXT ?