CONNECT WITH US
Firli Firlani |
 1 Desember 2015 22:00

Semakin panas, Google rekrut engineer Tesla kembangkan Google Car

Tidak hanya Google, beberapa waktu yang lalu Apple juga merekrut banyak karyawan Tesla untuk kembangkan teknologi ini.

Semakin panas, Google rekrut engineer Tesla kembangkan Google Car

Techno.id - Semakin memanasnya persaingan di industri mobil tanpa awak membuat Google terus membenahi teknologinya. Salah satunya adalah merekrut tenaga ahli dari pesaingnya, Tesla, Seperti yang dilansir oleh Techradar.com (01/12/15), Robert Rose mantan manajer teknik autopilot Tesla dikabarkan telah resmi bekerja untuk Google.

Sebelum bekerja di perusahaan raksasa teknologi Google, Rose adalah ahli perangkat lunak SpaceX kemudian direkrut Tesla untuk mengembangkan teknologi autopilot dan auto-drive sampai bulan Oktober yang lalu.

Walaupun begitu, Rose mengelak dan mengatakan jika ia hanya bekerja untuk Google robotika. Selain itu, ia tidak mengatakan jika akan bekerja untuk mobil tanpa awak Google.

Namun, melihat dari keahlian Rose diduga ia direkrut Google memang untuk mengembangkan teknologi mobil tersebut. Tidak hanya Google, beberapa waktu yang lalu hal yang sama juga dilakukan oleh pihak Apple yang merekrut beberapa engineer Tesla.

Nampaknya beberapa perusahaan teknologi ini benar-benar berambisi jadi yang tercepat menghadirkan teknologi mobil tanpa awak ini. Nah, bagaimana pendapat Anda?

WHAT TO READ NEXT ?