CONNECT WITH US
Fauzan Jamaludin |
 8 Januari 2016 18:00

Mirip Netflix, Kineria.com diunggulkan bakal jadi killer apps

Menkominfo: Kineria.com bagus, kelak akan jadi killer apps jika masyarakat sudah siap dengan format streaming.

Mirip Netflix, Kineria.com diunggulkan bakal jadi killer apps

Techno.id - Ramai berita masuknya layanan streaming asal Amerika, Netflix ke Indonesia ditanggapi santai oleh Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara. Bahkan dalam sebuah bincang dengan awak media, pria yang akrab disapa Chief RA itu mengungkapkan jika Indonesia sebenarnya juga mempunyai layanan streaming serupa Netflix bernama Kineria.com.

"Indonesia itu punya. Namanya Kineria.com. Kineria itu lokal, saya punya voucher Rp55 ribu untuk lima hari. Ada paketnya dapat film panjang dan film pendek. Pada gak tau kan? Masa kalah sama menterinya tahu kaya gitu. Itu digital movie," ujar Chief RA seperti dikutip Techno.id dari Merdeka (8/1/16).

Rudiantara menyebutkan jika Kineria.com ini mirip dengan Netflix. Ia menjelaskan jika Kineria juga bisa diakses di hampir semua perangkat termasuk perangkat mobile sama seperti Netflix.

Dalam kesempatan itu, Rudiantara juga menegaskan jika Kineria bisa saja menjadi killer application di masa depan.

"Kineria.com itu bagus. Kelak itu akan menjadi killer application jika masyarakat sudah terbiasa dan siap menonton film secara streaming di perangkatnya. Tapi saya yakin, bioskop gak akan terpengaruh karena segmennya sendiri-sendiri," pungkas Rudiantara.

Kineria
© 2016 Kineria.com/techno.id

 

 

WHAT TO READ NEXT ?