CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 7 Januari 2016 15:26

Berapa kuota yang dihabiskan untuk nonton film di Netflix dalam sejam?

Jawabannya tergantung kualitas video yang Anda tonton. Umumnya, Anda membutuhkan data sebesar 1GB untuk menonton video di Netflix per jamnya.

Berapa kuota yang dihabiskan untuk nonton film di Netflix dalam sejam?

Techno.id - Di ajang CES 2016, Netflix sudah mengumumkan secara resmi kalau layanannya telah tersedia di hampir sebagian besar negara di dunia, termasuk di Indonesia. User di Tanah Air yang berminat untuk menikmati film atau TV show eksklusif dari Netflix pun hanya perlu membayar minimal Rp109 ribu saja untuk berlangganan.

Di samping membayar biaya langganan, Anda sebaiknya juga menyiapkan koneksi data yang cukup besar agar 'rekreasi' di depan layar Anda tak terganggu. Dari penelusuran Techno.id di Help Center resmi Netflix (07/01/16), setidaknya user membutuhkan data sebesar 1GB per jam untuk men-streaming video beresolusi standar di Netflix. Sementara jika Anda ingin menonton video HD, siapkan saja data lebih dari 3GB per jamnya.

Kendati aktivitas streaming di Netflix berpeluang membuat Anda boros kuota, ada cara untuk mengakalinya. Selain dengan menumpang koneksi di Wi-Fi publik yang gratis, barangkali Anda hanya perlu mengurangi kualitas video yang sedang Anda lihat. Sebab saat streaming dengan kualitas Low, misalnya, dibutuhkan sekitar 300MB saja tiap jamnya.

Netflix sendiri telah menyediakan pengaturan untuk menyesuaikan video Netflix dengan abonemen koneksi internet Anda. Akses saja laman Your Account dan pilih 'Playback settings' di bagian Your Profile. Perubahan ini bisa menelan waktu hingga 8 jam.

Selamat ber-Netflix ria!

WHAT TO READ NEXT ?