CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 18 April 2016 12:00

Mirip Anda, robot ini tak mau kelihatan gemuk saat difoto!

Namanya Jia Jia, robot humanoid dari Tiongkok. Silakan berkenalan!

Mirip Anda, robot ini tak mau kelihatan gemuk saat difoto!

Techno.id - University of Science and Technology Tiongkok berhasil membuat humanoid anyar. Diberi nama Jia Jia, robot dengan paras khas wanita Asia itu punya kemampuan untuk tampak 'lebih hidup' dibanding robot lain.

Selain mampu berbicara dan berinteraksi dengan manusia, Jia Jia juga punya sifat yang unik. Ya, layaknya banyak perempuan, Jia Jia begitu suka saat difoto. Namun, ia pun tak segan untuk protes saat difoto terlalu dekat. Alasannya, karena Jia Jia tak suka wajahnya terlihat lebih gemuk.

Berdasarkan laporan dari Engadget.com (17/04/16), dibutuhkan waktu selama 3 tahun untuk mendesain Jia Jia. Makanya, pergerakan bibir, kedipan matanya, dan cara bicaranya pun terlihat cukup natural.

Menariknya, Jia Jia yang sekarang belum bisa memuaskan para kreatornya plus belum akan diproduksi secara massal. Jia Jia bakal disempurnakan lagi, mungkin dengan membekalinya kemampuan untuk tertawa atau menangis. Penampilan fisik pun tak luput dari rencana upgrade, misalnya dengan membuat tangannya lebih fleksibel, sehingga Jia Jia tak terlihat seperti manekin di mall.

Sebelumnya, ada juga robot cantik yang tercipta. Dari wajahnya, robot tersebut mirip dengan aktris seksi Hollywood, Scarlett Johansson.

WHAT TO READ NEXT ?