CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 6 April 2016 20:00

Xiaomi ciptakan 'tablet' yang bisa diubah jadi robot Transformer

'Tablet' bernama Soundwave itu mengambil desain MiPad 2.

Xiaomi ciptakan 'tablet' yang bisa diubah jadi robot Transformer

Techno.id - Baru-baru ini, Xiaomi dilaporkan telah berhasil menciptakan 'tablet' yang dapat diubah bentuknya menjadi robot ala Transformer. 'Tablet' bernama Soundwave ini kabarnya merupakan proyek kerja sama perusahaan asal Tiongkok tersebut dengan produsen permainan asal Amerika, Hasbro.

Uniknya, Soundwave seperti dilansir oleh Engadget (6/4/16) sesungguhnya tak benar-benar bisa dioperasikan layaknya tablet. Ia hanyalah robot mainan yang mengambil desain mirip tablet terbaru Xiaomi, MiPad 2.

Hugo Barra, International Vice President Xiaomi via akun Facebook-nya mengungkapkan, kendati Soundwave hanyalah robot mainan yang mengambil desain MiPad 2 namun pengerjaan robot ini dilakukan dengan rinci. Ia mengakui bahwa tim peneliti dan pengembang proyek ini bekerja keras untuk memastikan bahwa robot mainan tersebut memiliki warna, detail, dan 'rasa' seperti MiPad 2.

Robot yang dapat berubah bentuk menjadi tablet MiPad 2 ini kabarnya baru akan mulai dijual di Tiongkok sebagai bentuk kampanye pendanaan. Sebuah Soundwave kabarnya akan dibanderol dengan harga USD 26 atau setara Rp344.175.

Sekadar informasi, robot Transformer berbentuk 'tablet' itu sengaja diciptakan untuk memperingati ulang tahun keenam Xiaomi yang jatuh pada hari ini (6/4/16).

WHAT TO READ NEXT ?